Minggu, 08 Februari 2015

PUNCAK paralayang (JAWA BARAT)

Uhuuuiii.. salah satu impian yang selama ini rada susah terwujudnya akhirnya kejadian juga.

Niat ini sebenernya udah lama banget. Tapi emang susah karena yang paling deket dari tangerang ya di daerah puncak Bogor. Waktu dan temen untuk kesana bener-bener susah untuk diajak kompromi.

Wajar kan kalo susah. Kalo weekday harus ambil cuti dan cari temen. Kalo weekend macetnya daerah sana minta ampun. Belom lagi paralayang ini dipangaruhin banget sama cuaca. Kebayang dong kalo udah kesana, cuti, macet-macetan, tapi sampe sana seharian ujan atow nggak ada angin.

Makanya pas dapet kabar bakal ada pekan olahraga antar cabang di Puncak aku langsung sumringah. Apalagi acaranya weekday 3 hari.. uhuuuiii lumayaaan..

Setelah cek google, akhirnya dapet juga nomor orang yang bisa diajak tandem paralayang. Namanya pak David. Setelah smsan beberapa kali, akhirnya aku dapet kepastian kalo bisa tandem rada siang. Tapi kalo cuacanya mendukung. Ok!

Hari H akhirnya tiba. Setelah maen futsal dari pagi ampe siang. Aku coba langsung menghubungi pak david. Awalnya aku janji jam 1. Tapi karena makan siang n sholat dulu, jadi aku mundurin janjianku jadi jam 2. Oiya makanan favoritku kalo ke puncak tu nasi briyani, ueenaak banget soalnya rasanya. hehee..


Katanya sih tadi jam 1 anginnya lagi bagus. Dari situ aku baru tau, kalo mau maen paralayang tu ternyata harus tepat banget cuacanya. Anginnya nggak boleh kegedean dan nggak boleh kekecilan. Arahnya juga harus stabil dan tepat dari depan. Hadeeh rada deg2an juga sih pas aku di perjalanan kesana liat awan hitam mulai keliatan di atas gunung gede.

Dan akhirnya sampai juga di lokasi take off. Tempatnya nggak jauh dari puncak pas. Kalo dari masjid Atta'awun yang ada di puncak itu naek dikit sekitar 300 meter, pas belokan jalan ke kiri ada gang ke kanan. Nah masuk aja ke gang itu. 



Untungnya pas jam 2 aku nyampe situ angin masih ok. Jadi nggak perlu banyak basa basi aku sama pak david langsung terjun. Oiya aku baru tau ternyata pak david udah tua banget, jadi lebih tepatnya kakek david.


Persiapan sebentar, pake sepatu, nggelar parasut, cantolin parasit ke tubuh, nyari angin daaann.. larrriiii...

Wuiiihh perasaan pas lari ke arah tebing tu bener-bener ngeri ya ternyata. Takut aja kalo lari terus nggak terbang gara-gara parasutnya mlintir atow gimana.

Daan.. akhirnyaa.. aku ngrasain yang namanya terbang... uhuuuuii....

Nggak lama sih, paling sekitar 8 menit aja terbangnya. Tapi beneran deh sensasinya ok banget. Takut jatuh, kagum sama pemandangan, mual pas liat ke bawah.. apalagi kalo dibuat muter-muter.. hehehee..













Kan akhirnya mendarat juga dengan duduk ditanah.. 



Huuuuuhhh.. ngerasain juga akhirnya.. pengalaman baru, kesimpulannya harus nyoba ditempat lain! :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar