Minggu, 08 Februari 2015

TANJUNG LESUNG, mantab bung..!!! (BANTEN)

Tanjung lesung. Tempat yang sebenernya belom pernah aku denger sebelumnya. Kalo tanjung pinang dan lesung pipi aku udah tau, hahaa jayus.
Aku kesini sebenernya bukan dalam rangka jalan-jalan. Tapi acara gathering kantor. Setelah aku dapat kepastian acaranya disana, aku langsung coba googling. Dan ternyata, tempatnya bagus juga kayaknya.

Jadi tanjung lesung itu ada di Banten ujung paling barat. Dari anyer terus aja ke selatan. Tapi nggak nyampe ujung kulon. Kalo mau ke ujung kulon pasti lewat sini.

Dan kami akhirnya berangkat juga. Perjalanan dari tangerang lumayan lama. Karena aku berangkatnya tengah malem, jadi ya lumayan nggak nyampe 4 jam. Mungkin kalo siang bisa 5 sampe 6 jam.

Kami menginap di blue fish hotel. Di kawasan tanjung lesung tu ada beberapa hotel. Tinggal pilih sesuai budget. Ada yang murah, mahal, n ada juga yang mahal banget. Letak tiap hotelnya jauh-jauhan. Jadi tiap hotel punya pantai sendiri-sendiri.

Acara hari pertama kami mulai dengan game dari panitia. Nih penampakan serunya kemaren.

Setelah sarapan, kami melanjutkan kegiatan. Kali ini kami ke beach club. Pantai inilah yang banyak ada permainan airnya. Ada banana boat, jetski, canoe, dll.

Permainan pertama yang kami coba adalah banana boat. Lumayan seru n menguras tenaga banana boat kali ini. Soalnya naek 2 kali dan tiap kali jalan bisa jatuh minimal 3 kali. Yang bikin capek ya itu tiap jatuh harus naek ke boatnya lagi dengan susah payah.

Setelah kelar, kami melanjutkan ke acara inti kalo menurutku, snorkling. Hehehee..

Spot snorklingnya tu nggak jauh dari pantai. Tapi ternyata, bawah lautnya masih bagus banget! Buanyak banget nemonya!!! Baru kali ini aku snorkling di tempat yang ikan nemonya bertabutan. Rumah nemonya juga banyak banget n bagus-bagus!

Setelah puas maen air, eksplore pantai, dan makan, kami kembali ke hotel untuk istirahat.

Sorenya kami kembali eksplore tanjung lesung. Kali ini kami ke pantai bodur. Pantai yang sebenernya lagi jadi sengketa antara warga dan pengurus tanjung lesung. Nggak tau gara-gara apa tapi yang jelas pantai ini udah di tutup sekitar 3 bulan. Untungnya kami berhasil melobi pengurus biar dibukain pintu gerbangnya, hehee..

Setelah gagal dapet sunset karena mendung,  kami kembali ke hotel. Malam hari kami isi dengan acara hura2, hehee.. maksudnya makan-makan sambil nyanyi. Diisi juga games2 yang bikin seru.

Hari kedua, pagi ini kami isi dengan games dari tanjung lesung. Kali lebih seru soalnya sambil ujan-ujanan. Hohohoo..

Setelah makan siang kami langsung pulang. Dan selesai sudah perjalanan kali ini.

Kesimpulannya, kebersamaan di luar kantor emang perlu banget buat nambah keakraban n kekompokan. Untuk tanjung lesungnya, yang spesial adalah bawah lautnya.. tanjung lesung, mantap bung!!